Balon gate atau balon gapura adalah balon yang dibuat dari terpaulin, balon PVC yang didesain khusus menyerupai gapura pada umumnya, namun keunggulan dari gapura balon ini adalah mudah dipindahkan karena ukurannya dapat disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan. Banyak orang yang memakai media ini salah satunya adalah Bekasi. Balon gate Bekasi menjadi primadona saat ada berbagai acara olahraga atau musik.
Fungsi utama balon gate ini adalah sebagai gerbang. Gerbang yang cocok untuk acara seperti gerbang start-finish, gerbang masuk venue atau area acara. Namun, balon gate paling banyak digunakan sebagai gerbang start-finish, sehingga beberapa orang terkadang menyebutnya balon “start-finish”. Selain itu, bentuk karakter balon ini menyerupai setengah lingkaran, gawang atau bentuk lainnya sesuai dengan keinginan Anda.
Namun, penggunaan balon gate juga tidak terlepas dari kelebihan dan kekurangannya lho. Penasaran apa saja kelebihan dan kekurangan penggunaan balon gate ini? Yuk simak ulasan berikut ini!
Kelebihan Penggunaan Balon Gate
- Frekuensi Dilihat Orang Lebih Tinggi
Sebagai media promosi, tujuannya tentu saja agar terlihat oleh banyak orang. Dan tujuan ini sebenarnya bisa tercapai. Bagaimana tidak, penempatan properti ini cukup strategis, yaitu ditempatkan tepat di pintu masuk.
Orang pasti akan lebih sering melihat balon gate ini. Dan hampir semua orang yang datang akan melihatnya. Jadi tidak ada salahnya penyelenggara membutuhkan lebih banyak properti ini untuk promosi.
Baca juga:
Strategi Agar Penjualan Balon Gate Meningkat
- Bisa Digunakan Secara Berulang
Media promosi ini lebih fleksibel lho. Pasalnya, gerbang promosi ini dapat dibongkar pasang menyesuaikan kebutuhan.
Saat ada event khusus, properti ini bisa digunakan. Bahkan saat acara berlangsung di beberapa lokasi, properti ini bisa dimaksimalkan. Dengan catatan, sponsor utamanya masih sama ya! Segera pesan balon gate ini sekarang juga jika Anda ingin properti yang bisa digunakan secara berulang, terutama untuk ajang promosi.
- Meningkatkan Kesadaran Masyarakat Atas Produk
Dengan dibuatnya balon promosi ini, ada pesan yang ingin disampaikan. Pesan utamanya adalah pengenalan produk, entah itu produk baru atau produk lama. Keberadaannya tentu akan sangat bermanfaat bagi sponsor.
Ya, adanya pesan ini membuat orang sadar akan produk tersebut. Kesadaran akan produk memungkinkan orang untuk melakukan pembelian. Meskipun pembelian ini tidak dilakukan pada saat itu. Namun, bisa dilakukan di hari lain jika membutuhkannya.
Kelemahan Balon Gate
Kelemahan utama berkaitan dengan target pasar. Tidak semua orang yang melihat merupakan target tepat yang dituju. Pasalnya, sebagian orang yang datang ke suatu acara biasanya berniat untuk sekedar menikmati acara tersebut.
Kedua, efektivitasnya terkadang dianggap kurang optimal. Pasalnya, pemasangan hanya terpusat di satu titik. Jadi, sebagian besar sponsor membutuhkan promosi ekstra dalam suatu acara. Selain itu, pelanggan juga berkewajiban untuk merawatnya. Tentu, perawatan yang baik memungkinkan properti akan bertahan lebih lama.
Sebaliknya, jika tidak dirawat dengan baik, balon gate terancam akan cepat rusak. Akhirnya, Anda membutuhkan properti baru untuk beriklan di acara berikutnya. Meski begitu, bukan berarti Anda harus membiarkannya. Sebab, properti ini setidaknya bisa berkontribusi dalam menghidupkan event. Bahkan, cukup memberikan kesan positif di mata pengunjung.
Tidak diragukan lagi, media ini sudah banyak digunakan dan banyak sponsor telah menerima manfaat yang luar biasa. Jadi, jika Anda ingin mengadakan event meriah, jangan lupa gunakan balon gate ini ya!